Polda Metro Buru Bandar Besar Ganja 115 Kg, Ini Alasan Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku

ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terus mengembangkan kasus pengungkapan 115 kg paket ganja yang dimasukan ke dalam 3 drum.

Tim saat ini mengembangkan kasus tersebut hingga ke ke daerah Sumatera Utara guna menangkap bandar besar barang haram tersebut.

“Jadi kami masih terus kembangkan peredaran ganja 115 kg,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/3/2021).

Ronaldo belum bisa membeberkan motif pelaku yang bertugas sebagai kurir barang haram tersebut yang sudah ditangkap.


Hanya saja dia mengungkapkan, pengiriman barang haram tersebut ke Pulau Jawa khususnya Jakarta, biasanya pelaku memang menggunakan berbagai modus untuk mengelabui petugas.

“Karena memang indikasinya mereka (bandar narkoba) menyamarkan pengiriman dalam berbagai bentuk,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat meringkus kurir narkoba jenis ganja berinisial PYP (25) dan DK (26) pemesan ganja di Margonda, Depok, Jawa Barat pada Selasa (16/2/2021) lalu.

Dari tangan keduanya, polisi menyita 115 paket ganja yang akan disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Jakarta Barat.

Keduanya menggunakan 3 drum besar yang diisi tanah untuk kelabui petugas kepolisian saat kirim paket besar narkotika jenis ganja.

(fir/pojoksatu)