Hasnaeni Siap Gantikan AHY Lewat KLB, Simsalabim…Demokrat jadi Emas

Ketua Umum Partai Emas, Hasnaeni. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mantan kader Partai Demokrat Hasnaeni siap meramaikan bursa calon ketua umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rencananya, Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas para pendiri partai itu akan digelar pada bulan ini.

Perempuan yang kini menjadi Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) itu pun siap menjadi orang nomor satu di partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Kalau ada peluang dan memang saya juga dicalonkan menjadi ketua umum Demokrat, saya bersedia dan kalau saya dipercaya untuk oleh sendiri,” kata Hasnaeni, Selasa (2/3/2021).


Hasnaeni bahkan mengaku sudah menyiapkan terobosan dan inovasi jika ia terpilih untuk menggantikan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ia juga menjamin akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi para kader dan seluruh simpatisan Partai Demokrat.

“Saya akan membuat terobosan baru. Saya akan mengubah Partai Demokrat menjadi partai yang memilik visi dan misi seperti Partai Emas,” terangnya.

Sekalipun ia nantinya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, bukan berarti dirinya akan meninggalkan begitu saja Partai Emas yang dibentuknya.

Sebaliknya, Hasnaeni berjanji akan membawa seluruh kader Partai Emas melebur jadi satu ke dalam Partai Demokrat.

“Saya akan menggabungkan Partai Emas. Orang-orang saya yang ada di Partai Emas ke dalam Partai Demokrat dan Demokrat diubah jadi emas,” tandasnya.