Kronologi Pospol Sukmajaya Longsor, Polantas Luka-luka Akibat Tertimpa Reruntuhan

pospol sukmajaya ambruk

POJOKSATU.id, DEPOK- Seorang petugas unit lantas Polsek Sukmajaya menjadi korban longsor, di Pos Polisi di Jalan Raya Bogor, Lampu Merah Simpangan Depok, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Minggu (28/2).

Korban ikut terjun dari permukaan jalan hingga kali, dan mengalami luka.

Saksi di tempat kejadian, warga RT6/5 Jatijajar, Hasanudin mengatakan bencana longsor tersebut terjadi pukul 16:00 WIB, berawal dari air PDAM yang bocor dan mengalir ke tebingan dekat jembatan.

Dia menambahkan, dari kejadian tersebut terdapat satu anggota kepolisian yang ikut terbawa puing bangunan dan terhimpit.


“Terus tanah itu keluar asap karena kering dan terkena air. Tidak lama kemudian tiang bangunan bergerak kebawah disusul pohon beringin yang ambruk,” katanya dilansir dari radar depok, Minggu (28/2).

Sementara itu, Anggi yang kala itu tengah selesai mengamen di lampu merah tak jauh dari lokasi. Begitu melihat pos polisi terkena longsor langsung berlari untuk melihat dampak dari ambruknya bangunan itu.

“Dari situ saya denger ada yang minta tolong. Saya bersama teman (4 orang) yang sudah selesai mengamen langsung lari ke lokasi untuk menolong korban,” ungkapnya.

Menurutnya, proses evakuasi memakan waktu sekitar 15-20 menit karena memakai tenaga manual. Beruntung korban tidak mengalami luka parah.

Terpisah, Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menuturkan, korban tersebut merupakan salah seorang anggota polisi dari unit lantas Polsek Sukmajaya.

Saat kejadian, Kanit Lantas sudah meninjau lokasi dan mengecek kondisi korban.

“Tadi mau dibawa ke RS, tetapi tadi Kanit Lantas bilang cuma luka lecet, mungkin kegores. Tindakan untuk korban yakni diperiksa saja dan dibawa ke rumahnya,” tuturnya.

Sekedar informasi, untuk penanganan lebih lanjut akan dilaksanakan oleh Polsek Cimanggis karena masuk teritorial wilayahnya.

(dhe/pojoksatu/jpr)