SBY Tuding Moeldoko, Arief Poyuono Tiba-tiba Bilang, “Jokowi Bukan Orang Baperan”

POJOKSATU.id, JAKARTA – Arief Poyuono angkat bicara terkait pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga menuding Moeldoko sebagai dalang kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebaliknya, mantan Waketum Partai Gerindra malah meyakini, Kepala Staf Presiden (KSP) itu sama sekali tak memiliki niat mengambil alih Demokrat.

“Saya sih yakin seyakin-yakinnya kalau Pak Moeldoko tidak ada niat atau ingin mengambil alih Partai Demokrat,” kata Arief dilansir JPNN.com (jaringan PojokSatu.id), Kamis (25/2/2021).

Arief kemudian menjelaskan, upaya kudeta justru dilakukan oknum di intenal Demokrat.


Atau juga para mantan kader partai yang kecewa dan tidak suka dengan capaian Demokrat saat ini.

“Yang mau menggelar kudeta yang pasti ya orang internal Demokrat dan mantan orang Demokrat yang tidak suka dengan kemajuan Partai Demokrat saat ini ya,” ujar Arief.

Terkait pertemuan Moeldoko dengan sejumlah kader dan mantan kader Demokrat, Arief menilai itu sebagai hal yang biasa.

Kendati sekalipun mereka saat itu mengutarakan keluh kesah dan kecewa dengan kondisi internal partai di bawah komando AHY.

“Yang pasti Pak Moeldoko hanya menerima tamu yang merupakan kader-kader Demokrat dan mantan Demokrat yang mengeluh dan kecewa kepada kepengurusan AHY kalau saya perhatikan,” katanya.

Menerima tamu, siapapun itu, sambungnya, juga bisa dilakukan di mana saja. Baik itu di hotel, rumah, maupun kantor KSP.

Bahkan selama ini, ungkapnya, Moeldoko juga kerap menerima tamu dari kalangan parpol lainnya, bukan hanya dari Demokrat saja.

“Jangan salah loh, Pak Moeldoko juga banyak menerima pengurus-pengurus parpol lainnya juga,” bebernya.

Dia juga tidak sependapat bahwa apa yang dilakukan Moeldoko telah merugikan nama baik Presiden Jokowi.

“Kalau merugikan nama baik Jokowi tidaklah dan kayaknya Jokowi mah cuek aja tuh.”

Menurutnya, Presiden Jokowi tipe orang yang tidak baperan (bawa perasaan) dalam menghadapi isu-isu yang kurang ada nilainya.

“Apalagi Jokowi itu tipe orang yang nggak baperan dalam menghadapi isu-isu yang kurang ada nilainya. Buktinya, kedua surat AHY nggak dijawab dan nggak dibalas tuh sama Jokowi,” tandasnya. (jpnn/pojoksatu)