Kecelakaan Beruntun di Tanjakan Silayur, Truk Muatan Aki Seruduk Lima Kendaraan, Pemotor Tewas Tergencet

Tren-Kecelakaan-Mudik-Menurun
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JATENG- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Prof Hamka Ngaliyan atau tepatnya di tanjakan Silayur, Kamis (25/2/2021) sore.


Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan Kota Semarang diketahui bernama Ari Setiawan (48) Warga Klampisan, Ngaliyan.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengungkapkan, korban Ari Setiawan saat kejadian mengendarai motor Honda Astrea Legenda No.Pol: H-3159-CW. Ia tewas setelah tertimpa truk tronton pengangkut AKI yang terguling.

“Semula Tronton Box No. Pol B-9997-FQB melaju dari arah Selatan (BSB) ke Utara (Ngaliyan) kehilangan kendali saat jalan menurun, kemudian terjadi laka lantas dengan Daihatsu Sigra No.Pol : H-8710-MR yang melaju searah didepanya, kemudian mobil Sigra oleng ke Kiri dan kemudian Truk terus melaju dan menabrak Kbm Honda Brio No.Pol: K-8984-MD, Motor Yamaha Mio GT No.Pol H-6973-SQ yang melaju dari arah Utara ke selatan hendak menyeberang ke kanan dan kemudian truk oleng kekiri menabrak median tengah jalan dan taman perumahan kemudian terguling menimpa motor Honda Astrea Legenda No.Pol: H-3159-CW disampingnya,” terang AKBP Sigit kepada RMOLJateng, Kamis (25/2/2021) malam.


AKBP Sigit menambahkan, untuk pengemudi dan penumpang lainya mengalami sejumlah luka dan menjalani perawatan di RS Permata Medika termasul Sopir truk yang bernama Muktar (44) warga BantarJaya Bekasi.

“Untuk memastikan penyebab kecelakaan kita menunggu hasil penyelidikan. Dugaan sementara rem KBM Truk tidak berfungsi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk sarat muatan Aki diduga mengalami rem blong hingga menabrak beberapa unit Mobil. Satu orang tewas dalam perstiwa tersebut.

Salah satu korban sekaligus saksi bernama Muslikhin mengatakan, saat itu dirinya kaget mendapati benturan keras dalam mobilnya.

Ia menyebut dalam hitungan detik truk bermuatan Aki dengan No Pol B-9997-FU sudah terbalik setelah menabrak beberapa mobil.

“Saat saya berhenti tiba-tiba saya ditabrak mobil Calya yang sebelumnya ditabrak oleh Truk. Kejadianya cepat banget, kurang lebih ada lima,” ungkapnya.

Petugas Satlantas Polrestabes Semaramg, Polsek Ngaliyan dan Basarnas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban yang meninggal dunia

“Masih kita lakukan identifikasi korban dan mencatat keterangan saksi terkait kronologi kejadian,” ungkap petugas Satlantas di lokasi kejadian.

(dhe/pojoksatu/rmol)