Usai Banjir, Gubernur Anies Angkat Kadis Sumber Daya Air DKI Jakarta Jadi Walikota

Kadis SDA DKI Jakarta Juaini diangkat jadi Walikota Jakarta Utara (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini diangkat menjadi Wali Kota Jakarta Utara usai banjir besar menggenangi sebagian wilayah Jakarta beberapa waktu lalu.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (23/2) kemarin di Balaikota.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Yusmada Faizal menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Yusmada menggantikan Juaini.

Usai banjir Sabtu dan Minggu (21/2), Anies Baswedan mengangkat Juaini menjadi Wali Kota Jakarta Utara.


Seperti diketahui, sejumlah lokasi di Jakarta sempat dilanda banjir pada akhir pekan lalu.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pergantian merupakan suatu hal yang biasa di suatu instansi.

Menurutnya, pergantian itu sudah dipertimbangkan secara matang.

“Ya pergantian, mutasi, rotasi, apa pun namanya dalam jabatan struktural di DKI Jakarta itu sesuatu yang biasa. Orang itu kan harus tour of duty, ada berbagai pertimbangan,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021).

“Semuanya telah dipertimbangkan masak-masak, kriterianya, sesuai kompetensi, pembidangan dan visi-misi, RPJMD, dan sebagainya, biasa saja,” ujarnya.

Wagub Riza mengatakan, apabila ditempatkan dalam suatu jabatan, harus dilaksanakan sebagai tempat berbakti dengan baik. Dia juga meminta para pejabat yang diganti bisa menerima.

“Yang penting semua bisa memahami, mengerti, di mana pun kita diberi kesempatan menjabat, di situlah tempat kita berbakti memberi kontribusi terbaik.

“Jadi bukan pilih-pilih jabatan. Begitu juga kalau ada yang diganti, ya diterima, nanti pada waktunya nanti akan mendapatkan tempat yang lebih baik,” katanya.

(ral/int/pojoksatu)