Resmi Dilantik Kabareskrim, Komjen Agus Langsung Ditekan Kapolri, Tuntaskan 6 Laskar FPI

Komjen Agus Andrianto (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Kapolri Jend Listyo Sigit resmi melantik Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Kapolri menekan Agus segera melaksanakan rekomendasi Komnas HAM soal penembakan 6 laskar FPI.


Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menyampaikan bahwa dirinya mendapat atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera menuntaskan rekomendasi Komnas HAM terkait kasus 6 laskar FPI di Tol Cikampek KM 50, Karawang, Jawa Barat.

“Tadi beliau (Kapolri) sudah menekankan untuk segera dilakukan apa yang menjadi rekomendasi Komnas HAM untuk segera dilaksanakan,” kata Agus usai dilantik di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2).

Mantan Kapolda Sumut ini meminta restu dan dukungan masyarakat agar bisa mewujudkan keinginan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Yakni menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan sebagaimana tugasnya saat ini sebagai Kabareskrim yang mengemban fungsi penegakan hukum di institusi kepolisian.

“Mohon doa restu dan diberikan kekuatan untuk membantu bapak Kapolri dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan,” kata Komjen Agus Andrianto.

Kapolri juga menekankan kepada Komjen Agus Andrianto beberapa hal.

Mulai dari pengawalan pemulihan ekonomi nasional, satgas pangan hingga menyelesaikan persoalan mafia tanah yang diminta oleh Presiden Jokowi dan Kapolri.

“Kemudian pengawasan terhadap subsidi pupuk yang begitu banyak tapi belum ada output sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden beberapa saat lalu,” tandas Agus.

Belum lama ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri.

Selain Kabareskrim, Jenderal Listyo Sigit secara resmi juga melantik Kabarhakam Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kabaintelkam Irjen Paulus Waterpauw, dan Kalemdiklat Pol Komjen Rycko Amelza.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram (STR) Kapolri bernomor ST/318/III/KEP./2021 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan tanggal 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.

 

(ral/pojoksatu)