Bela Jokowi, Balasan Ketum Joman untuk Fadli Zon dan Munarman, Nyelekit…

Immanuel Ebenezer

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Imanuel Ebenezer meminta Fadli Zon berhenti menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pernyataan negatif.


Itu berkaitan dengan pernyataan Fadli Zon yang menyebut Presiden Jokowi melanggar protokol kesehatan (Prokes) saat kunjungan ke Maumere, NTT.

“Pernyataan Fadli itu politis, sudahlah menyerang Presiden dengan statement tendesius,” ujarnya dihubungi PojokSatu.id, di Jakarta, Rabu (24/2/2021).


Apalagi, lanjut pria yang akrab dipanggil Noel itu, Fadli Zon membandingkan kerumunan Presiden Jokowi dengan kasus kerumunan Habib Rizieq Shihab.

“Jelas berbedalah, itu sepontanitas atau reflek dari masyarakat menyambut Pimpinan negara karena cinta Presiden,” ujarnya.

“Jangan bandingkan dengan Habib Rizieq yang secara jelas ada imbauan (melalui media sosial),” sambung aktivis 98 itu.

Noel juga mengingatkan eks Sekertaris Umum FPI Munarman untuk tidak memberikan pernyataan tendesius.

Ia menegaskan, apa yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan tugas negara untuk melayani rakyatnya.

Dalam kunjungan tersebut, tambah Noel, Presiden Jokowi juga sama sekali tidak mengimbau rakyat untuk menyambut kedatangannya.

“Beda dengan Habib Rizieq Shihab, mengundang, sampai membuat kepanitiaan untuk menghadiri pesta pernikahan anaknya, jadi jangan disamakan, ini Munarman nagocok banget,” ujarnya.

Noel lantas menyakan apa yang mau disalahkan dari kerumunan warga NTT menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Jokowi melakukan tugas kenegaraan kunjungan melihat lumbung padi dan sebagainya. Kemudian ada masyarakat yang kerumunan dan menyambut Presiden, apa yang mau disalahin?,” tandasnya.