Niat Menghadiri Pelantikan, Mobil Bupati Tasikmalaya Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bandung

Tren-Kecelakaan-Mudik-Menurun
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BANDUNG- Tabrakan beruntun melibatkan rombongan kendaraan pengawalan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di  i Jalan Raya Bypass Cicalengka Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/2)

Akibatnya, tiga kendaraan dinas jenis Toyota Innova milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, mobil jenis Toyota Ayla milik pegawai RSUD Cicalengka, serta mobil jenis Toyota Avanza milik warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarekspres.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kejadian bermula saat rombongan kendaraan dinas bupati hendak menuju Kota Bandung untuk menghadiri acara pelantikan Wakil Bupati Tasikmalaya.


Nahas, saat melintasi di lokasi kejadian, ada mobil milik warga Toyota Avanza tidak mau menepi.

Padahal rombongan bupati sudah memberikan tanda agar kendaraannya mau menepi.

Akibatnya kendaraan yang ada di depan rombongan tertabrak pada bagian belakangnya. Begitu pun kendaraan Ayla terkena benturan Avanza.

“Mobil dinas itu tadi menghindar, sehingga dengan kecepatan yang tinggi sulit mengerem, terjadilah tabrakan beruntun,” ungkap salah seorang staf ajudan Bupati Tasikmalaya, Rabu (10/2) siang.

Beruntung Bupati Tasikmalaya tidak mengalami luka sedikit pun.

Begitu juga dengan sopir dua kendaraan yang tertabrak pada bagian belakangnya.

Sementara itu, pemilik mobil Toyota Ayla Dhabith Alwafi (22) mengatakan, kendaraannya waktu itu tepat berada di belakang rombongan bupati.

“Saya berusaha menepi, dan mengetahui di belakang ada rombongan pejabat, akan tetapi karena kondisi sedang ramai saya agak telat untuk menepi, hingga akhirnya tertabrak hingga terhempas ke bahu jalan,” kata Dhabith.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Moch Abdullah Chevy mengungkapkan, proses hukumnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

(dhe/pojoksatu)