Pelantikan 20 Ribu Anggota PMR Dilantik Secara Virtual di PMI Jaktim

Pelantikan 20 ribu anggota pmr

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pelantikan 20 ribu anggota Palang Merah Remaja (PMR) secara virtual oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada kesempatan itu, kegiatan pelantikan digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (6/2/2021). Tiga anggota PMR ikut hadir sebagai perwakilan peserta pelantikan.

Sementara anggota PMR lainnya mengikuti proses pelantikan secara virtual. Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Setelahnya perwakilan dari MURI menyerahkan piagam penghargaan untuk kategori Pelantikan Anggota PMR Terbanyak Secara Virtual.


Ketua PMI Jakarta Timur Krisdianto mengatakan pelantikan 20 ribu anggota PMR secara virtual menjadi yang pertama dan selama ini belum ada pernah dilakukan oleh pihak manapun.

“Ini satu-satunya pelantikan yang begitu banyak secara virtual, belum pernah ada pelantikan secara virtual sebanyak 20 ribu. Ini sesuatu yang baru,” ungkap Krisdianto.

Kegiatan ini juga jadi edukasi bagi masyarakat untuk tetap produktif meski ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Ditambah pelantikan 20 ribu anggota PMR secara virtual bukan hal yang mudah.

“Kedepan kegiatan secara virtual akan jadi gaya hidup kita. Jadi ini contoh bagaimana kedepan bahwa keterbatasan tidak ganggu masyarakat. Semua bsia dilakukan melalui teknologi,” ujarnya.

Sementara itu Anwar menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian pelantikan 20 tibu anggota PMR secara virtual yang diganjar penghargaan dari MURI.

“Jakarta Timur lagi-lagi mendapatkan rekor MURI dengan melantik 20 ribu PMR. Tentunya kegiatan ini kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Anwar.

Anwar pun berharap agar anggota PMR yang telah dilantik mampu bersikap profesional dan punya tanggung jawab untuk membantu kepentingan masyarakat banyak.

“Diharapkan mereka ini bisa menjadi garda terdepan, bisa menjadi contoh, pionir di tempat mereka tinggal sekolah dan sebagainya,” kata Anwar.

Sementara itu perwakilan anggota PMR yang dilantik, Fasya Aninda Zahrani mengaku senang dengan prosesi pelantikan yang dijalani tersebut.

“Senang, bangga, nggak nyangka dilantik secara virtual. Saya memang cita-cita pengen jadi doktrr makanya ikut PMR,” ucap siswi MAN 15 tersebut.

(dhe/pojoksatu)