Ini Penyebab Mal BTM Bogor Terbakar, Satpol PP: Konsleting Listrik dari Ruangan Reklame

BTM kebakaran. Foto Rishad/PojokBogor.cm

POJOKSATU.id, BOGOR— Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyah menyebutkan sumber api kebakaran mal BTM Bogor diduga dari salah satu ruangan instalasi listrik khusus reklame di mal BTM. Listrik di ruangan ini mengalami konsleting.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di Lantai Satu Mal BTM, Jalan Juanda, Kota Bogor, Minggu (31/1/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Belakangan diketahui, sumber api dari ruangan instalasi reklame iklan yang ada di mal dekat Istana Bogor itu.

Kasatpol PP Kota bogor Agustiansyah menuturkan, sumber api Kebakaran mal BTM diduga dari salah satu ruangan instalasi listrik khusus reklame di Mal BTM, Kota Bogor.


Di lantai satu Mal BTM Kota Bogor itu terdapat ruangan khusus kelistrikan yang mengatur nyala lampu reklame di mal tersebut.

Baca Juga :

Ini Video Ledakan Sebelum Mal BTM Bogor Terbakar, Ini Diduga Penyebabnya

“Yang terbakar hanya ruangan ini, ruangan reklame. Diduga mengalami konsleting, kemudian merembet ke bagian yang lain,” katanya, Minggu (31/1/2021).

Berita sebelumnya, terdengar ledakan dari salah satu kios penjualan baju, Amira Factory Outlet, di lantai 1 BTM (Bogor Trade Mall) Kota Bogor saat kebakaran terjadi pada Minggu (31/1) sore.

Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP Kota Bogot tengah berupaya memadamkan api. Pantauan redaksi, menurut informasi dari berbagai saksi mata, kebakaran terjadi mulai pukul 17.00 WIB.

Api yang muncul dari lantai satu Bogor Trade Mal (BTM) ternyata bersumber dari salah satu kios penjualan baju, Amira Factory Outlet.

Salah seorang pegawai Bogor Trade Mall (BTM), Yuyun mengaku sempat terdengar ledakan dari arah toko pakaian baju di lantai 1 BTM, sebelum api berkobar, Minggu (31/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Ada ledakan tadi dari arah Toko Baju Amira. Terus api langsung besar. Pada lari semua. Pengunjung pada lari,” kata Yuyun.

 

(ral/pojoksatu)