Permadi Arya Klarifikasi Cuitannya Soal Islam Arogan, Minta Maaf ke Kiai NU

Permadi Arya alias Abu Janda

POJOKSATU.id, JAKARTA – Cuitan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut Islam sebagai agama pendatang dari Arab arogan ke budaya lokal, viral di media sosial.


Cuitan Permadi Arya itu menuai pro kontra di masyarakat. Permadi pun terancam dilaporkan ke polisi karena diduga menghina agama Islam.

Tak ingin cuitannya menjadi polemik, Permadi akhirnya membuat klarifikasi melalui video yang ditujukan kepada para kiai, gus, ustadz, dan semua warga NU.

“Nama saya Permadi Arya alias Abu Janda, saya warga NU Kultural, juga kader organisasi NU. Izinkan saya yai, gus, ustadz, menjelaskan kesalahpahaman tulisan saya di Twitter,” ucap Permadi, dikutip pojoksatu.id dari akun Twitter @narkosun, Sabtu (29/1).


BACA: Abu Janda: Yang Arogan di Indonesia Itu Islam Sebagai Agama Pendatang dari Arab

Permadi mengatakan cuitannya tentang Islam arogan merupakan balasan atas twit mantan Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain.

“Pertama-tama komentar saya itu diviralkan, dipotong, seolah-olah konteksnya itu adalah pernyataan mandiri. Padahal, itu cuitan jawaban saya ke Ustadz Tengku Zulkarnain yang sedang provokasi sara, mengatakan minoritas di Indonesia itu arogan ke mayoritas,” kata Permadi.

Permadi kesal dengan cuitan Tengku Zulkarnain sehingga dia membalasnya dengan kata ‘arogan’.

“Jadi karena itulah keluar kata arogan di tulisan saya, karena saya menjawab twit Ustadz Tengku tadi yang mengatakan katanya minoritas di sini arogan kepada mayoritas,” ucapnya.