Kapolri Bahas Sinergisitas dengan PBNU, Sinyal Banser Bakal Dilibatkan

Kapolri Listyo Sigit Sinergikan Ulama dan Umara Jaga Kamtibmas

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kunjungi PBNU, Kapolri Listyo Sigit Akan Sinergikan Ulama dan Umara Jaga Kamtibmas

Sehari dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Jendral Sigit disambut oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya.

Kunjungan perdana orang nomor satu di Polri itu guna untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia.


“Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” kata Sigit di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Menurut Sigit, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat, salah satunya dari PBNU yang merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia.

“Kami bersinergi dengan pimpinan pusat PBNU pusat Pak KH. Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kami kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” ucap Sigit.

Tak hanya itu, lanjut Sigit, ia berharap NU bersama Bansernya diharapkan turut andi bersinergi bersama personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda jajaran.

Hal tersebut tujuannya tak lain untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

“Jadi Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU di atasnya, sampai dengan Polda dan kami Kapolri bersinergi,” tuturnya.

(fir/pojoksatu)