Kapolri Bakal Perbaiki Hukum di Tubuh Polri, Pengacara Habib Rizieq: Semoga Semua Janji Ditepati

Aziz Yanuar. Foto: Adi PojokBogor.com

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyambut baik i’tikad Listyo Sigit Prabowo yang akan memperbaiki penegakan hukum di tubuh Polri bila nantinya ia resmi dilantik menjadi Kapolri.


Hal itu disampaikan Sigit saat ia tengah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1/2021).

“Semoga niat dan janji baik beliau dimudahkan,” kata Aziz saat dihubungi Pojoksatu.id, Kamis (21/1/2021).

Aziz pun berharap, semoga deretan janji yang dipaparkan jendral bintang tiga di depan Komisi III Itu ditepati.


“Janji yang baik, semoga dimudahkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Kapolri di hadapan Komisi III DPR RI hari ini, Rabu (20/1/2021). Dalam kesempatan itu, memaparkan visi dan misinya yang telah dia rangkum dalam sebuah makalah berjudul ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi’.

Mengawali pemaparannya di depan hadapan Komisi III DPR RI, Sigit lantas langsung menyinggung tentang kondisi hukum yang acap kali menjadi kritikan di masyarakat.

Ia menyebutkan bahwasanya ada hal yang perlu diperbaiki dalam hal pengakkan hukum oleh Kepolisian Republik Indonesia.

“Tentang kondisi saat ini yang harus diperbaiki sebagai contoh ke depan tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul keatas tidak boleh lagi ada kasus nenek Minah yang mencuri kakao kemudian diproses hukum,” kata Sigit di hadapan Komisi III DPR RI dalam pelaksanaan fit and proper test, Rabu (20/1/2021).

(fir/pojoksatu)