Revolusi Mekanisme Kinerja Polri, Komjen Listyo: Anggota Polisi yang Suka Nilang Bakal Ditindak Tegas

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tengah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji akan merovolusi semua mekanisme kerja Polri kedepannya.

Salah satunya, terkait dengan penilangan lalu lintas oleh jajaran kepolisian terhadap pengendara.

Dia menyebutkan akan menggantikan mekanisme penegakan hukum tersebut berbasis elektronik atau ETLE.

Hal itu disampaikan Komjen Listyo saat memaparkan konsep program kerjanya saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).


“Jadi ke depan saya harapkan anggota lalu lintas turun di lapangan, mengatur lalu lintas tidak perlu melakukan tilang,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Banten itu pun berjanji tak segan-segan akan menidak tegas jika masih ada pihak kepolisian yang melakukan penilangan tidak dibenarkan aturan.

“Kita akan tindak tegas kepolisian yang tidak taat aturan,” tegas pria yang pernah menjadi ajudan pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dia berharap kedepannya kinerja lembaga Korps Bhayangkara itu menjadi ikon perubahan perilaku Polri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang transparan dan akuntabel.

“Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi proses penilangan guna menghindari penyimpangan saat anggota melaksamakan proses tersebut,” pungkasnya.

(muf/pojoksatu)