Mulus di DPR, Komjen Listyo Resmi Kapolri, Sultan Priok: Tegas Berantas Premanisme!

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tengah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021)

POJOKSATU.id, JAKARTA-– Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Syahroni mengucapkan selamat pada Komjen Listyo Sigit Prabowo setelah resmi lolos jadi Kapolri. Komjen Listyo terlihat mulus saja di DPR RI.


Komjen Listyo akan naik pangkat menjadi Jenderal Pol menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

“Selamat kepada bapak kapolri baru Pak Listyo,” ucap politisi partai Nasdem itu di gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Karena itu, Syahroni pun mengingatkan Komjen Listyo jika menjabat jadi Kapolri untuk tidak pandang bulu dalam meneggakan hukum.


“Saya ingatkan dan meminta Kapolri kita yang baru untuk fokus memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu,” ujarnya.

“Kapolri baru harus tegas memberantas premanisme yang jelas-jelas bisa merusak keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Syahroni yang dikenal crazy rich Tanjung Priok ini mengapresiasi paparan hasil karya ilmiah yang akan menjadi visi misi kerja Komjen Listyo Sigit yang rinci dan sangat komprehensif.

Hal tersebut, ungkap Syahroni, menunjukkan bahwa Komjen Listyo telah siap mengemban amanah memimpin lembaga Korps Bhayangkara itu.

Menurut anak buah Surya Paloh itu, Komjen Listyo calon Kapolri pertama kalinya yang dilihatnya sangat siap untuk posisi tersebut.

“Beliau sudah punya konsep yang matang dan komprehensif, dan dilakukan dengan pendekatan yang multi dimensional, sehingga Polri di sisi lain bisa tegas, namun juga bisa humanis ke semua kalangan,” pungkasnya.

 

(muf/pojoksatu)