Kampung Tangguh Jaya; Perangi Corona di Titik Pusat Penyebaran Covid-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat melakukan sosialisasi covid-19 di kampung tangguh jaya

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengklaim program Kampung Tangguh Jaya berlahan menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.


Program Kampung Tangguh Jaya sendiri telah dibentuk di 258 wilayah Jakarta, Depok, Tangerang sampai Bekasi (Jadetabek).

“Dan kami bersyukur di Roa Malaka, Tambora sesuai laporan Kapolres sudah menurun warga yang terpapar Covid-19. Dan di Kapuk, Cengkareng juga sudah zero kasus, ini sangat baik sekali,” kata Fadil Imran kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Jendral bintang dua ini lantas mengajak seluruh Kapolres dan Kapolsek agar lebih tegas lagi menerapkan prokes di titik yang menjadi pusat penyebaran Covid-19 termasuk di Kampung Tangguh di di 258 wilayah Jakarta.


“Kita yakin dan optimis penyebaran mata rantai Covid-19 ini bisa kita tekan, kita turunkan dan Jakarta kembali normal,” ujarnya.

Diketahui, Kampung Tangguh Jaya  diresmikan Irjen Pol Fadil Imran yang berada di Jalan Tiang Bendera, RT05/03, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat sukses menurunkan angka warga yang terpapar Covid-19. Selain itu beberapa kampung tangguh di beberapa lokasi di Jakarta diklaim menurun.

Adapun target Kampung Tangguh Jaya ini adalah mengembalikan Jakarta ke zona hijau dari status saat ini zona merah pekat.

(fir/pojoksatu)