Diperiksa dalam Kasus Habib Rizieq, Bima Arya Bakal Buka-bukaan, Siap-siap aja yah

Wali Kota Bogor Bima Arya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus Habib Rizieq Shihab dan RS Ummi. Foto Firdausi/PojokSatu,id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wali Kota Bogor, Bima Arya tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus Habib Rizieq Shihab.


Yakni terkait kasus dugaan penghalang-halangan tugas Satgas Covid-19 Kota Bogor yang hendak memeriksa Rizieq saat menjalani perawatan medis di RS Ummi Kota Bogor.

Bima Arya diperiksa kapasitasnya sebagai saksi.

Dalam pemeriksaan kali ini, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tak menyiapkan persiapan apapun.


“Saya menerima undangan untuk pemeriksaan lanjutan kasus Habib Rizieq Shihab di RS Ummi. Tidak ada persiapan apapun,” kata Bima di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2021).

Meski tak menyiapkan berkas atau dokumen apapun, Bima Arya mengaku akan blak-blakan tentang apa yang sebenarnya terjadi kepada penyidik.

Hal itu terkait dengan kronologis kasus yang terjadi di wilayahnya.

“Saya akan menjelaskan barangkali kalau diperlukan kembali penguatan kronologis langkah-langkah dari Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ujarnya.

Bima Arya juga menyatakan ingin menuntaskan kasus itu. Terlebih pihaknya juga sudah melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwenang.