155 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air Diterima RS Polri, 12 Sudah Teridentifikasi Ini Nama-namanya

Konferensi pers tim DVI Mabes Polri korban Sriwijaya Air SJ182 (mufit)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya telah menerima 155 kantong jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182.

Saat ini tim DVI Rumah Sakit Polri Kramat Jati masih melakukan proses pendataan.

“Hinga saat ini sudah 155 kantong jenazah diterima, tim rekonsiliasi sendiri lebih banyak menggunakan data DNA. Dengan menggunakan data DNA, akan banyak korban teridentifikasi tentunya akan memberikan kepastian kepada keluarga korban,” kata Rusdi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021)

Menurut Rusdi, dari 155 kantong jenazah itu sudah ada 12 jenazah yang berhasil diidentifikasi.


Mereka adalah Okky Bisma, Asy Habul Yamin, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, Yohanes Suherdi, Khasanah, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, dan Fadly Satrianto.

“Tadi pagi, kami juga telah menyerahkan jenazah atas nama Fadly Satrianto kepada keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Seperti diketahui, pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru pesawat. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

(fir/pojoksatu)