Menhub Bilang ke Dirut Sriwijaya Air agar Dukung RS Polri Tanpa Meminta, Silahkan Artikan Sendiri

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirut Sriwijaya Air dan Direktur Operasional Jasa Raharja di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021). Foto Mufit/PojokSatu.id

“Ini adalah perlindungan dasar untuk menghadirkan negara terhadap korban kecelakaan angkutan umum yang didasarkan dari UU 33 tahun 1964,” lanjut Amos.

Hal yang sama juga akan dilakukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri mengaku hari ini akan menyerahkan akta kematian Okky kepada pihak keluarga.

“Kami menerbitkan akte kematian atas nama Bapak Okky Bisma dan hari ini akan kami serahkan kepada keluarga yang mewakili korban,” ujar Dirjen Dukcapil Kemandagri Zudan Alif Fakrullloh.

Diketahui, Okky salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).


Okky merupakan Pramugara Sriwijaya Air pertama yang berhasil di identifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification DVI Polri pada Senin (11/1).

“Okky berhasil diidentifikasi berkat pencocokkan antara sidik jari di E-KTP dan antemortem dan postmortem,” Kapusifanis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto.

(muf/pojoksatu)