Hari Ini, Jenazah Okky Pramugara Sriwijaya Air SJ182 Diserahkan ke Keluarga, tapi…

Konferensi pers terkait jenazah korban Sriwijaya Air, Okky Bisma di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021). Foto Mufit/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hari ini, Selasa (12/1/2021), Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri akan menyerahkan akta kematian Okky Bisma (30) kepada pihak keluarga.

Hal itu disampaikan Dirjen Dukcapil Kemandagri Zudan Alif Fakrullloh dalam konfrensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

“Kami menerbitkan akta kematian atas nama Bapak Okky Bisma dan hari ini akan kami serahkan kepada keluarga yang mewakili korban,” ujarnya.

Zudan menyebut, tidak ada persyaratan yang rumit dalam penerbitan akta kematian para korban.


“Proses selanjutnya akan ditangani oleh pihak Jasa Raharja,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding mengungkapkan, pihaknya bakal menyerahkan santunan kepada ahli waris Okky pada hari ini.

“Ini adalah perlindungan dasar untuk menghadirkan negara terhadap korban kecelakaan angkutan umum yang didasarkan dari UU 33 tahun 1964,” ujar Amos.

Terkait dengan soal penyerahan jenazah, tim DVI mengaku siap untuk menyerahkannya kepada pihak keluarga Okky di Kramat Jati, Jakarta Timur.