45 Serpihan Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ182 Sudah Ditemukan Tim SAR

Keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 berdatangan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menyerahkan dokumen berkenaan dengan korban. Foto: Mufit/PojokSatu.id
Keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 berdatangan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menyerahkan dokumen berkenaan dengan korban. Foto: Mufit/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA— Sebanyak 45 serpihan tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak, sudah ditemukan Basarnas hingga Senin malam (11/1/21) sekitar pukul 20.30 WIB.


Jumlah kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diterima Basarnas bertambah hingga kini. Total ada 45 kantong jenazah yang sudah diterima.

“Yang terakhir saya melaporkan bahwa ada 18 kantong jenazah yang berisi bagian dari tubuh korban. Hari ini kita mendapatkan 27 kantong jenazah. Sehingga total hari ini yang sudah kita dapatkan berjumlah 45 kantong jenazah,” ujar Kepala Basarnas, Marsdya TNI Bagus Puruhito di Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

Bagus menyampaikan operasi pencarian pada hari ini berjalan lancar.

Dia juga menegaskan operasi pencarian yang diikuti oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, dan potensi relawan lainnya itu berfokus pada evakuasi korban.

“Fokus operasi SAR difokuskan kepada evakuasi korban dan tentunya secara simultan diikuti oleh pencarian material dan yang lainnya, black box dan yang lain,” jelasnya.

Saat ini, tim gabungan tengah fokus melakukan evakuasi korban dan juga mendeteksi posisi black box Sriwijaya Air SJ-182.

Operasi SAR masih terus dilakukan hingga saat ini. Bagian serpihan pesawat sudah mulai ditemukan dan tim gabungan pun telah mendeteksi keberadaan black box pesawat di lokasi.

Tim gabungan bekerja 24 jam untuk memantau dan mengawasi areal laut tempat jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 ini.

(ral/int/pojoksatu)

Loading...