Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Penuh, Tenaga Medis Kurang

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

POJOKSATU.id, TANGERANG – Tempat isolasi orang tanpa gejala (OTG) di Hotel Yasmin, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, penuh dengan pasien positif Covid-19.


Selain tempat isolasi, tenaga medis untuk menangani pasien positif Covid-19 pun kurang.

“Belum berencana tambah kapasitas, tapi nanti. Tenaga medisnya pun enggak cukup,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (6/1).

Tidak hanya Hotel Yasmin, Zaki menuturkan ruang ICU dan non-ICU di RSUD Kabupaten Tangerang pun sudah penuh dengan pasien Covid-19.


Rencananya, Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal menambah ruang dan tempat tidur RSUD Kabupaten Tangerang untuk menampung pasien Covid-19.

“Selain di RSUD Kabupaten Tangerang, kita memang sudah berencana akan tambah kapasitas ruang perawatan di RSUD lainnya dan sudah kerja sama dengan 23 rumah sakit swasta,” jelasnya.

Sebelumnya, pekan pertama Januari 2021 kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami lonjakan sebanyak 40 orang terpapar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang terus melakukan pelacakan sebaran baru kasus Covid-19.

Melansir dari situs resmi informasi Covid-19, tangerangkab.go.id, hingga Senin, 4 Januari 2020 jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 5.223.

Dengan rincian, 4.806 dinyatakan sembuh, 136 masih dirawat, 174 melakukan isolasi mandiri, 107 meninggal.

(hen/pojoksatu)