Disebut-sebut Pernah Jadi Ketua HTI, Unpad  Ganti Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Suasana pelantikan dekan dan wakil dekan Unpad, Sabtu, 2 Januari 2021. (Foto: Humas Unpad)

POJOKSATU.id, BANDUNG- Rektor Unpad mengangkat sejumlah Dekan dan Wakil Dekan, Sabtu 2 Januari 2021 lalu.


Dalam pengangkatan tersebut, satu nama wakil Dekan di Fakultas Pertanian dan Ilmu Kelautan disorot karena pernah menjadi ketua HTI Kota Bandung.

Menanggapi itu, universitas Padjadjaran, melalui Kepala Komunikasi Publik, Dandi Supriadi menjelaskan bahwa Unpad selalu berkomitmen untuk menjalankan fungsi sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi dengan senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta peduli dengan dinamika kebangsaan yang terjadi di tengah masyarakat.


Hal ini juga berlaku dalam penentuan pejabat-pejabat di lingkungan universitas, termasuk dalam proses penetapan Dekan dan Wakil Dekan
yang berlangsung hingga 2 Januari 2021 yang lalu.

Berkaitan dengan hal tersebut, dan berdasarkan informasi yang diperoleh terkait rekam jejak Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S.Pi., MT. yang tidak ditemukan dan tidak tersampaikan kepada
Pimpinan Universitas selama proses pemilihan.

Rektor lalu memberhentikan Wakil Dekan Fakultas, Unpad menerbitkan Surat Keputusan Rektor No. 86/UN6.RKT/Kep/HK/2021 tentang pemberhentian Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S.Pi., MT. dari jabatan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Organisasi FPIK.

Selanjutnya, Rektor Unpad mengangkat Dr. Ir. Eddy Afrianto, M.Si. sebagai penggantinya berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 87/UN6.RKT/Kep/HK/2021.

(rif/pojoksatu)