Berwisata ke Kebun Raya Bogor, Pengunjung Wajib Bawa Rapid Test Antigen

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan aturan untuk akses wisatawan luar kota yang akan berkunjung ke tempat wisata.

Disampaikan, aturan tersebut berlaku dari tanggal 24 sampai 27 Desember 2020.

GM Humas Mitra Natura Raya Zaenal Arifin mengatakan, sejak awal Kebun Raya terus mengikuti intruksi, arahan dan aturan dari pemerintah kota.

“Kita mengikuti regulasi yang dikeluarkan pemerintah Kota Bogor, sehingga setiap wisatawan yang akan berwisata kita lakukan pemeriksaan auray rapid test antigen untuk wisatawan dari luar Kota Bogor,” katanya.


Sampai saat ini, kata Zaenal, sebagian besar wisatawan sudah mengetahui aturan tersebut. Meski begitu, masih ada juga wisatawan yang perlu mendapatkan sosialisasi soal aturan tersebut.

“Iya kalau ada wisatawan dari luar Kota Bogor yang tidak bawa surat keterangan negatif rapid test anti gen mohon maaf kita tidak izinkan ke dalam sesuai aturan yang sudah ditetapkan pemkot di masa liburan ini,” paparnya.

Sementara itu, terkait protokol kesehatan di Kebun Raya Bogor, Zaenal mengatakan bahwa sejak dibuka kembali Kebun Raya Bogor beberapa waktu lalu di masa pandemi Covid-19 sudah menerapkan protokol kesehatan.

(adi/pojoksatu/adv)