Tol Cipali Mulai Padat, Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Diprediksi Hari Ini

suasana tol cipali menjelang nataru

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Cipali Mulai Padat Kendaraan


POJOKSATU.id, INDRAMAYU-  Hari ini, Kamis (24/12) diperkirakan menjadi puncak kepadatan lalu lintas di tol Cikampek- Palimanan (Cipali). Sejak pagi hingga siang ini, tol Cipali dipadati belasan ribu kendaraan dari arah Jakarta.

Antrean kendaraan di gerbang tol Palimanan mengular hingga mencapai 1 km lebih.


Sembilan gardu pelayanan yang dibuka pengelola tol, tak mampu membuat pergerakan kendaraan lebih cepat dari kondisi normal.

Kondisi antrean sempat berkurang pada pukul 12.00 tadi. Hal itu diduga karena sebagian pengendara beristirahat di rest-rest area tol. Namun usai jeda istirahat, kepadatan kembali terlihat. Meski begitu, arus lalu lintas secara umum lancar.

Sementara itu, layanan pos pengamanan Polres Indramayu di kilo meter 130 jalur A, tampak diisi petugas gabungan lengkap. Para anggota yang bertugas, ikut melaksanakan “patroli” disiplin protokol kesehatan. Setiap pemanfaat rest area di kilo meter 130, terus diingatkan soal pentingnya disiplin prokes, pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam perkembangan yang sama, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melakukan pemantauan langsung ke sejumlah gereja.

Hafidh ingin memastikan, tempat ibadah umat kristiani itu sudah steril. Selain itu ia juga ingin memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan selama misa natal diselenggarakan.

” Semuanya dalam kondisi baik, sesuai harapan. Dari aspek keamanan dan pencegahan covid-19 sudah diterapkan dengan baik juga,” ungkap Hafidh.

(rif/pojoksatu)