Kecelakaan, Truk Pengangkut Pasir Hantam Tiang Listrik Hingga Rubuh, Imbas Kendaraan Mengular

POJOKSATU.id, BANDUNG- Libur cuti bersama natal 2020 dan tahun baru 2021, dijalur selatan Jabar diwarnai kecelakaan tunggal.


Sebuah truk pengangkut pasir, mengalami oleng karena kelebihan muatan, sehingga menabrak tiang listrik di sebelah kiri jalan.

Kejadian truk terguling, terjadi di jalur Nagreg ke Bandung, tepatnya di jalan raya by pass Cicalengka.


Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa saat dikonfirmasi membenarkan adanya truk terguling tersebut.

“Benar ada truk pasir terguling dan menabrak tiang listrik, kendaraan truk bermuatan pasir melaju dari arah Nagreg menuju Bandung. Pada saat melintas di TKP, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga kendaraan oleng ke sebelah kiri dan menabrak tiang listrik,” paparnya, Kamis (24/12).

Kejadiannya tadi pagi pukul 06.45 wib, dan proses evakuasi sudah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polresta Bandung.

“Akibat dari kejadian tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa, pengemudi kendaraan truk mengalami luka ringan dan kerugian materiil saja,” papar Kasatlantas.

Kasatlantas menambahkan, akibat dari kejadian tersebut, mengakibatkan tiang listrik yang ada di TKP roboh dan merintangi badan jalan yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

“Proses evakuasi melibatkan pihak PLN, karena berkaitan dengan tiang listrik yang tertabrak truk tersebut,” terangnya.

Saat proses evakuasi, sejak pukul 07.00 – 08.50 wib, Melaksanakan rekayasa lalu lintas, berupa pengalihan arus lalin dari arah Nagreg menuju Bandung dialihkan melalui jalan Cicalengka Lama.

“Sempat kita alihkan arus lalulintas dari Nagreg ke Bandung, melalui Cicalengka, untuk saat ini jalur dari dua arah sudah kembali normal,” paparnya.

Dugaan sementara, menurut Kasatlantas, supir mengantuk dan kendaraan kelebihan muatan sehingga bebannya berat.

“Dugaan nya supir mengantuk ya, kendaraan saat ini sudah berhasil dievakuasi,” pungkasnya.

(rif/pojoksatu)