H-1 Hari Natal, Volume Kendaraan Terus Meningkat di Bandung, Jumlah Kendaraan Mencapai 7.240

POJOKSATU.id, BANDUNG- Arus lalulintas saat libur natal 2020 dan tahun baru 2021, di jalur selatan Jabar hari Kamis (24/12) terpantau ramai lancar.


Hingga pukul 14.00 wib, data dari Satlantas Polresta Bandung, menyebutkan sebanyak 9.732 kendaraan keluar dari gerbang tol Cileunyi.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menjelaskan bahwa situasi arus lalu lintas di jalur selatan ramai lancar.


“Pergerakan kendaraan sejak gerbang tol Cileunyi ramai, namun lancar. Peningkatan kendaraan mencapai 19 persen perbedaannya dengan hari biasa,” jelasnya, Kamis (24/12).

Ditambahkan Kasatlantas, bahwa diprediksi masyarakat yang hendak bepergian, masih akan terus mengalir.

“Malam ini sampai besok siang diprediksi kendaraan akan ramai, ” jelasnya.

Sementara untuk data kendaraan yang masuk ke T Cileunyi, hingga pukul 14.00 wib berjumlah 7.240 kendaraan.

“Untuk kendaraan yang masuk ke tol Cileunyi, dari jalur selatan itu presentasenya mencapai 40 persen peningkatan nya dari hari biasa,” jelasnya.

Untuk situasi cuaca sendiri, Kompol Erik menjelaskan bahwa situasi cuaca hujan gerimis.

“Kami mengimbau masyarakat waspada terhadap jalan licin, saat dalam perjalanan diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat ini, dengan 3 M (memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak),” paparnya.

Untuk situasi arus lalulintas di tol Soreang Pasirkoja, data pukul 14.00 menyebutkan, kendaraan yang keluar 3.418 kendaraan, dengan presentase 68 persen peningkatannya dari hari biasa.

Kendaraan yang masuk ke tol soroja, yakni 2.962 kendaraan dengan presentase 84 persen dari hari biasa.

“Situasi arus lalin di kawasan wisata kabupaten Bandung, yakni di Ciwidey terpantau ramai lancar,”pungkasnya.

(rif/pojoksatu)