Jokowi Posting Kalimat Ini di Akun Facebook di Tengah Isu Reshuffle Kabinet

Postingan Presiden Jokowi di akun Facebook ( Facebook Presiden )

POJOKSATU.id, JAKARTA— Di tengah isu reshuffle kabinet, Presiden Jokowi memposting tulisan di akun resmi Facebook-nya. Presiden Joko Widodo mengajak menatap hari esok yang lebih baik.


“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” ujarnya dalam akun resmi Facebook @Presiden Joko Widodo, Selasa (22/12).

Dalam postingannya, Jokowi memasang gambar rel kereta api berlatar belakang sinar matahari. Tidak lupa, disertakan tulisan ‘yang baru harus lebih baik’.

Dan juga tulisan ‘Presiden Joko Widodo’.


Postingan Presiden Jokowi di akun Facebook ( Facebook Presiden )

Beberapa saat sebelumnya, Joko Widodo juga memposting tulisan terkait Hari Ibu tahun 2020 yang jatuh pada 22 Desember atau hari ini.

“Tahun ini segera berlalu, tapi akan selalu teringat sebagai tahun yang penuh tantangan. Tahun ketika dunia dihentak pandemic,” katanya.

“Di tahun ini pula, ibu saya tercinta berpulang. Ibu yang senantiasa hadir, memberi restu, mengingatkan, menguatkan, dan mendoakan setiap langkah saya,” jelas Jokowi lagi.

“Salam hormat kepada para ibu dan segenap perempuan Indonesia yang tetap kuat dan bersemangat. Dengan kekuatan doa, harapan, dan ikhtiar bersama, kita akan melalui masa-masa sulit ini,” ujar Jokowi dalam unggahan itu.

Berita sebelumnya, sejak kemarin (21/12), berembus kabar ada enam menteri yang bakal kena reshuffle atau terkena perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo.

Enam kementerian itu adalah Kemenkes, Kemenparekraf, Kemensos, Kemendag, Kemenag, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti diketahui Menkes saat ini dijabat Terawan Agus Putranto, Menparekraf dijabat oleh Whisnutama, Mensos Juliari Batubara, Mendag Agus Suparmanto, Menag Fachrul Razi, serta Menteri KKP Edhy Prabowo.

Mensos dan Menteri KKP sudah ditangkap KPK karena terlibat korupsi.

Kabar perombakan jajaran menteri semakin menguat. Isu bahwa hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil calon menteri terkait perombakan kabinetnya, telah tersiar di beberapa media massa.

Pihak istana meluruskan bahwa pemanggilan calon menteri akan disesuaikan dengan waktu presiden.

Pihak Sekretariat Presiden (Setpres) mengabarkan sampai dengan saat ini jadwal Jokowi masih padat dengan rapat intern.

“Menyesuaikan waktu Bapak Presiden. Hari ini (masih) agenda rutin saja,” ujar Heru dari Setpres saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/12).

Ia menegaskan belum ada jadwal untuk calon menteri dan akan segera memberi informasi lanjutan jika sudah ada kepastian.

 

(ral/pojoksatu)