Jelang Libur Akhir Tahun, Dua Lokasi Wisata Perhutani Terapkan E-Ticketing

Perhutani terapkan e-ticketing di dua lokasi wisata.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Wisata alam selama masa pandemi Covid-19 menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.


Meski di tengah Pandemi Covid-19 serta adanya kewajiban menerapkan protokol kesehatan, kebutuhan akan berwisata sangat tinggi.

KPH Perhutani Bandung Selatan yang mengelola sejumlah wisata alam di wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Administratur Perhutani Bandung Selatan, Tedi Sumarto menjelaskan aturan untuk menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata alam seusai instruksi pemerintah.


Lebih lanjut, Tedi menyebutkan, saat ini, ada dua lokasi wisata yang menerapkan e-ticketing.

“Kita terapkan e-ticketing ini untuk memantau jumlah pengunjung yang datang ke dua lokasi wisata alam Perhutani, yakni di Cibolang dan Puntang,” jelas Tedi, Selasa (15/12).

“Jika lebih dari 50 persen, kami akan tolak pengunjung yang datang ke dua lokasi wisata alam yang kami terapkan e-ticketing,” sambungnya.

Diakuinya, untuk libur akhir tahun baru, Perhutani Bandung Selatan tetap membuka wisata alam dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami tetap membuka wisata alam kami, dengan penerapan bahasa ibu yakni tetap melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” paparnya.

Penerapan protokol kesehatan tak hanya di dua lokasi wisata yang dilakukan penerapan e-ticketing. Melainkan di semua lokasi wisata di bawah Perhutani Bandung Selatan.

“Untuk protokol kesehatan ketat kami tetap terapkan di semua lokasi wisata, yang dikelola Perhutani Bandung Selatan,” pungkasnya.

Reporter : Arief Pratama