Kabupaten Bekasi Kini Punya Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Kabupaten Bekasi bentuk tim khusus untuk menindak pelanggar prokes.

POJOKSATU.id, BEKASI – Angka kasus Covid-19 secara umum di Indonesia melonjak belakangan ini. Hal ini membuat forum pimpinan di tingkat provinsi berinisiatif membentuk tim khusus.


Tim ini diberi nama Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 yang diluncurkan secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, Jumat (4/12).

Di Kabupaten Bekasi, tim ini diluncurkan di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara. Tim ini resmi bertugas pada hari ini.

“Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 ini dibentuk dengan tujuan, pertama memburu dan menindak masyarakat yang melanggar prokes Covid-19,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra kepada media.


“Kedua, kami juga memburu OTG (orang tanpa gejala) mulai dari gejala ringan sampai berat untuk diisolasi secara terpusat,” sambungnya.

Di Kabupaten Bekasi ada 2 pusat karantina: Dormitory President University, dan Kantor Bapelkes. Sementara untuk hotel, beberapa mengajukan penawaran untuk digunakan sebagai tempat isolasi.

“Apabila semua pasien positif Covid-19 ini di-treatment secara terpusat, maka rantai penyebaran kasus Covid-19 di masyarakat akan tereduksi,” imbuh dia.

Hendra menjamin Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 tidak pandang bulu saat bertugas. Apabila ada pelanggaran prokes atau 3M, maka tim itu tidak akan segan-segan menindak.

Reporter: Cici Suriyanti