Habib Rizieq Dirawat di Rumah Sakit di Bogor, Bima Arya Keluarkan Peringatan Tegas

Wali Kota Bima Arya melakukan sidak ke Rumah Sakit UMMI Kota Bogor tempat Habib Rizieq Shihab dirawat. Foto: Adi/PojokBogor.com

POJOKSATU.id, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor akan melakukan penjagaan di sekitar Rumah Sakit UMMI, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di sekitar Rumah Sakit UMMI tempat Habib Rizieq Shihab tengah menjalani perawatan medis.

“Ya akan dimonitor oleh kami, Satpol PP, pak Dandim dan pak Kapolres, kita monitor semuanya di sini,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya
Sugiarto, saat melakukan sidak di Rumah Sakit UMMI Bogor, Kamis (26/11/2020) malam.

Bima juga meminta meminta kepada para jamaah atau simpatisan Imam Besar FPI itu tidak usah datang menjeguk.


Sebab, sesuai dengan pesannya, Habib Rizieq juga meminta agar tidak dijenguk karena fokus pada pemulihan dan istrirahat.

“Karena itu, sebaiknya juga tidak menghadiri ke sini ya. Kita tidak ingin ada kerumunan di sini.” ujar Bima kepada PojokBogor.com.

“Jadi diminta untuk mendoakan dari rumah gitu semuanya supaya selalu diberikan kesehatan dan sebaiknya tidak berkumpul di sini, tidak ada kerumunan di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah menambahkan, tim akan mengawasi di sekitar Rumah Sakit UMMI.

“Untuk antisipasi kerumunan yang mungkin terjadi. Kalau ada tugas kita mengingatkan agar tidak terjadi kerumunan,” singkatnya.

Sementara, dalam video yang beredar di media sosial, HRS mengaku kelelahan sehingga harus melakukan general check up di RS UMMI KOta Bogor.

Namun kondisi HRS saat ini sudah membaik. Dalam video itu, HRS tampak sehat dan tengah menerima pembesuk di sebuah ruangan.

“Alhamdulillah hasil general check up Abah semuanya bagus. General check ini mencakup batuk, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga ada asam urat, asam lambung, semua bagus, alhamdulillah,” ucap HRS dalam video tersebut.

Ia berterima kasih kepada pembesuk yang membawakannya makanan dan minuman.

“Luar biasa ini, Sayyid Alwi dan Aidah bawa nasi mandi. Nasi mandi laham, nasi mandi ayam. Abah jadi ingat Mekkah nih, subhanallah,” imbuh HRS.

Ia mengingatkan kepada para pembesuk untuk tidak lupa menjalankan kewajiban syariat dan meninggalkan segala bentuk maksiat.

Sebab hal itu merupakan kunci kebahagiaan dunia dan akhirat.

HRS juga berpesan kepada para habib dan ulama serta masyarakat umum untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan para habaib, para kyai, para ustad yang ada di luar sana, insya Allah sebentar lagi kita bisa kumpul, ketemu,” kata HRS.

“Jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak,” sambung HRS.

Dia mengaku hanya sedikit kelelahan, sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit karena bertemu banyak orang sepulang dari Arab Saudi.

“Hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut,” tandasnya.

(adi/one/pojokbogor)