Melihat Penerapan Protokol Kesehatan di Hotel Cikarang

Hotel Ayola Cikarang terapkan protokol kesehatan ketat.

POJOKSATU.id, BEKASI – Protokol kesehatan menjadi kunci penting dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di ruang publik. Setiap hotel berlomba-lomba menerapkan protokol kesehatan dengan caranya sendiri demi kenyamanan dan konsumen.

Hotel Ayola Cikarang, salah satunya, telah menerapkan prokes sejak awal Februari 2020. Hal itu sebagai upaya prefentif terhadap penyebaran virus corona.

Manajemen hotel telah menyiapkan prosedur operasional standar demi kenyamanan para tamu sejak memasuki hotel yang terletak di Jalan Sriwijaya, Cikarang Selatan, ini.

“Semua karyawan memakai masker, semua tamu hotel kita bagikan masker secara gratis. Kita ada pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area hotel,” ucap General Manager Hotel Ayola Cikarang, Danang Alvianto, Jumat (20/11).


Setiap sudut hotel disemprot disinfektan dan setiap ada pergantian tamu di kamar, maka pihak hotel juga akan mensterilisasi sebelum dihuni tamu lain.

Saat di tempat makan, setiap pengujung harus menggunakan sarung tangan plastik yang tersedia sebelum mengambil piring dan alat makan.

“Kita berharap peran aktif para tamu dan staf dalam upaya pencegahan ini, sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus corona,” ucap dia.

Pada pertengahan November Hotel Ayola telah mendapat tersertifikasi clean health safety environtment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menggandeng laboratorium Sucoffindo.

Berdasarkan penilaian yang ada pada checklist CHSE, hotel ini memenuhi 81 indikator dengan total nilai mencapai 100 persen dengan rekomendasi memuaskan.

Reporter : Cici Suriyanti