Habis Anies Baswedan, Hari Ini Giliran Wagub DKI Digarap soal Kerumunan Habib Rizieq

Habib Rizieq saat Maulid Nabi di Petamburan. (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya kembali akan memeriksa sejumlah saksi terkait kerumunan massa di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.


Dari sejumlah saksi yang akan diperiksa itu, salah satu di antaranya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan perihal pemeriksaan terhadap Ariza tersebut.


“Iya ada 4 orang. pemeriksaan klarifikasi (hari ini) Wagub DKI,” kata Tubagus saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Tubugas menyebut, selain Wagub, ada juga pihak Dinkes, ketua panitia acara, dan pihak Bandara Soetta yang akan dimintai klarifikasi. Sedianya mereka akan diperiksa jam 10.00 WIB.

Namun jadwal pemeriksaan tersebut akan menyesuaikan dengan para saksi yang hendak diperiksa.

Adapun keterangan yang akan digali yakni perihal ijin kerumunan di pesta pernikahan puteri HRS.

“Undangannya diperiksa pukul 10.00 WIB, tetapi waktunya menyesuaikan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih awal diperiksa. Ia memenuhi panggilan klarifikasi dari pihak kepolisian terkait kerumunan saat pernikahan putri Habib Rizieq yang mayoritas melanggar protokol kesehatan Selasa (17)11/2020)

Tak hanya Anies yang diperiksa, 14 orang pemerintahan juga turut diperiksa. Di antaranya walikota Jakpus dan lurahnya dan salah satu panitia pernikahan putri Rizieq Shihab yakni Ustaz Haris Ubadillah dan beberapa saksi lainnya juga dimintai klarifikasi terkait kasus tersebut.

Dalam pemeriksaan itu pihak kepolisian menerapkan protokol kesehatan.

(fir/pojoksatu)