Peringati HKN, RSUD Kota Bogor Bagikan Masker dan Tepuk Tangan Selama 56 Detik

RSUD Kota Bogor bagi-bagi masker dalam rangka HKN.

POJOKSATU.id, BOGOR – Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Kota Bogor membagi-bagikan masker kepada para pasien dan pengunjung rumah sakit, Kamis (12/11).

Humas RSUD Kota Bogor, Taufik menjelaskan kegiatan bagi-bagi masker sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Selain pembagian masker, RSUD Kota Bogor juga melakukan tepuk tangan bersama selama 56 detik.

Tepuk tangan ini sendiri bentuk apresiasi terhadap petugas kesehatan dalam mencegah Covid-19 dan juga masyarakat yang sudah patuh menjalankan protokol kesehatan.


“Kami dari RSUD Kota Bogor dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini merencanakan melakukan beberapa kegiatan yang pertama, kita ada agenda sunatan massal kepada masyarakat Kota Bogor di RSUD. Kedua kita mengikuti di tingkat Dinkes Kota Bogor sesuai dengan instruksi dari pemerintah,” ujar Taufik.

Sejauh ini, lanjut Taufik, upaya meningkatkan protokol kesehatan di RSUD Kota Bogor pihaknya memfilter pengunjung yang datang ke RS dan kemudian akan dipisahkan ke dalam zona hijau dan merah.

“Dari sisi infrastruktur kita juga coba membenahi ruang isolasi mandiri. 114 tempat tidur dalam RS rujukan Covid-19, dalam hal lain misalnya kita siapkan tenaga media profesional dan pemusalaran jenazah,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wirman