Petugas Gabungan Lakukan Penindakan Pelanggar Prokotol Kesehatan di Terminal Bekasi

Petugas gabungan gelar Operasi Yustisi.
Petugas gabungan gelar Operasi Yustisi.

POJOSATU.id, BEKASI – Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 05/07 dan Kejaksaan Negeri Bekasi Kota menggelar Operasi Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

Salah satu titik yang menjadi perhatian petugas yakni di Terminal Induk Kota Bekasi.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan memberikan teguran terhadap 6 orang pelanggar protokol kesehatan, sepeti tidak menggunakan masker.

“Pelanggar yang tidak memakai masker untuk saat ini hanya diberikan teguran saja dan diberi masker,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal kepada wartawan, Kamis (29/10).

Alfian menuturkan, ke depan, bila warga Kota Bekasi kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan akan diberikan sanksi dari ringan, sedang dan berat.

“Bagi para pelanggar jika nantinya kedapatan tidak mematuhi prokotol kesehatan akan dikenakan sangsi berupa ringan, sedang dan berat,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Pojoksatu.id, jika masyakarat yang masih membandel dan tidak mematuhi prokotol kesehatan akan dikenakan denda sebesar Rp 250 ribu.

Sementara, salah satu warga Kota Bekasi Mansur (43) warga Rawa Semut, Bekasi Timur ini, yang kedapatan melanggar protokol kesehatan mengaku lupa menggunakan masker.

“Iya ketinggalan, lupa masker saya gak bawa,” kata Mansur.

Untuk saat ini, diakui Mansur, dirinya hanya diberi teguran. Bila nanti dirinya kedapatan kembali melanggar, maka akan diberikan sanksi berupa uang.

“Kalau enggak pakai masker nanti didenda uang Rp 250 ribu,” tandasnya.

Reporter : Evita Nurachma Septiawaty

Loading...