Karang Taruna Kecamatan Setu Kedepankan Protokol Kesehatan

Ketua Karang Taruna Setu, Acep Juandi, memberikan masker kepada penonton.

POJOKSATU.id, BEKASI – Protokol kesehatan (prokes) dan 3M merupakan sesuatu yang penting pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti saat ini.


Seperti pada kegiatan turnamen sepak bola Eleven FEO Cup yang digelar Karang Taruna Kecamatan Setu di Lapangan Bola Ragemanunggal, Setu, Kabupaten Bekasi.

Turnamen sepak bola itu mempertemukan Karang Taruna dari 11 desa di Setu. Mereka bertanding secara fair play untuk memperebutkan gelar juara.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi menjelaskan, format pertandingan sedikit menyerupai futsal tetapi diselenggarakan di lapangan terbuka agar aman dari Covid-19.


“Kita juga memerhatikan protokol kesehatan para penonton. Kita sediakan 500 masker, kita bagi-bagikan kepada mereka yang tidak menggunakan masker,” ucap dia kepada Pojoksatu.id, Rabu (28/10).

Dia juga meminta anggota Karang Taruna lainnya mengingatkan para penonton agar menerapkan protokol kesehatan.

Leo, sapaannya, mengatakan sejak awal anggota Karang Taruna terlibat aktif dalam pencegahan Covid-19 di desa-desa.

“Anggota kita kan masuk juga ke dalam Satgas Covid-19 ke tiap-tiap desa. Kita juga terus lakukan penyemprotan, pembagian masker, sosialiasi prokes,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua OKK Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Dia mencontohkan, seperti pada momentum hari jadi Karang Taruna, para anggota di desa dan kecamatan menyelenggarakan bakti sosial seperti pembagian masker secara gratis, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat publik, dan juga mensosialisasikan prokes.

“Untuk anggota Karang Taruna, kita selalu minta agar mereka menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga. Kemudian baru di masyarakat, kita mencontohkan dulu, supaya bisa jadi teladan,” tandasnya.

Reporter: Cici Suriyanti