Menteri Tito Ajak Pemuda Beri Sumbangsih Positif Melawan Covid-19

Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengajak semua pihak, termasuk pemuda untuk melawan Covid-19.

Pasalnya, pandemi Covid-19 berdampak luas, hampir ke seluruh aspek. Tidak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi, kemanusiaan, sosial hingga keamanan.

Tito mengatakan, perlu kerja sama semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan yang tidak hanya dialami Indonesia, tapi juga banyak negara di dunia.

“Dalam sejarah perjalanan bangsa kita, pemuda selalu memegang peranan utama dalam menentukan arah perjalanan bangsa dan menjaga bangsa ini,” katanya dalam Webinar dengan tema Anak Muda Bawa Perubahan yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10). Acara tersebut juga diisi dengan launching buku KKN Tematik.

“Berharap banyak kepada adik-adik untuk memberikan sumbangsih yang positif untuk membantu menyelesaikan permasalahan bangsa yang dirasakan dampaknya sampai ke tingkat akar rumput,” sambungnya.

Adapun yang bisa dilakukan para pemuda, dikatakan Tito, diantaranya ikut menyosialisasikan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Selain itu, dengan memberikan solusi atau saran kepada pemerintah. “Tidak hanya black and white berdasarkan satu disiplin ilmu, bagaimana hanya mencegah penularan tapi tidak memikirkan bagaiman kepala desa, camat, bupati, gubernur bahkan presiden, harus memikirkan bidang-bidang yang lain, bagaimana menyelamatkan ekonomi misalnya, menjaga stabilitas politik dan keamanan itu menjadi sangat penting,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, mengingat pentingnya peran pemuda, Tito juga mengingatkan untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Proteksi masing-masing dengan protokol kesehatan yang suda sering dikampanyekan,” tandasnya.

(zul/pojoksatu/adv)

Loading...