Dinobatkan sebagai Best Freedom of Speech Teropong Democracy Award 2020, Yorrys Raweyai: Ini Tantangan Tersendiri untuk Berjuang

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Yorrys Raweyai dinobatkan Teropong Democracy Award (TDA) 2020 untuk kategori Best Freedom of Speech.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Yorrys Raweyai dinobatkan Teropong Democracy Award (TDA) 2020 untuk kategori Best Freedom of Speech.


Yorrys mengatakan, penghargaan yang ia dapatkan melalui ajang atau event nasional TDA merupakan tantangan tersendiri.

Pasalnya, penghargaan tersebut merupakan kali pertama didapat oleh senator asal Papua tersebut.

Penghargaan itu juga akan menjadi motivasi kedepannya dalam membangun nilai-nilai demokrasi bangsa Indonesia.


Demikian disampaikan Yorrys dalam acara TDA diikuti oleh sejumlah tokoh besar Indonesia yang diselenggarakan Teropong Senayan secara daring, di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

“Penghargaan yang saya dapatkan merupakan suatu tantangan tersendiri. Ditambah ini award demokrasi pertama kali dan tentu saya pikir ini juga jadi motivasi bagi kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, sistem demokrasi yang telah disepakati oleh para penggagas bangsa terdahulu, harus kembali dijalankan bersama-bersama oleh semua rakyat Indonesia.

“Berbicara mengenai demokrasi pada satu sisi sistem yang telah disepakat sistem demokrasi kita harus dilaksanakan secara kolektif,” tuturnya.

“Ini juga menjadi motivasi bagi kami, terutama saya untuk terus berbenah,” lanjutnya.