Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Lapas Kelas II A Bulak Kapal Bekasi Selalu Diperiksa

Petugas Lapas Kelas II A Bulak Kapal Bekasi menjalani pemeriksaan usai keluar dari lingkungan lapas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area lapas

POJOKSATU.id, BEKASI – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulak Kapal, penjagaan ketat dilakukan untuk petugas Lapas yang keluar-masuk.


Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bekasi, Tommy Ardy menerangkan, untuk petugas yang sering keluar-masuk Lapas harus terlebih dahulu melewati bilik steril yang sudah di siapkan.

Selain itu, pemberian vitamin dan suplemen diberikan kepada warga binaan lapas dan juga para petugas.

“Penggunaan masker juga di wajibkan ketika melakukan kunjungan ke Lapas Bekasi,” terang Tommy, kepada PojokSatu.id, Rabu (28/10/2020).


Ekstrak funding berupa bubur kacang hijau juga diberikan untuk menjaga kesehatan warga binaan serta petugas Lapas sendiri.

“Kita lakukan sesuai dengan standar yang telah di tetapkan oleh Pemerintah, untuk penanganan Covid-19,” Katanya.

“Alhamdulillah sampai saat ini untuk yang di dalam belum ada yang ke deteksi terkena Wabah Covid-19. Kita masih melakukan proteksi dari luar ke dalam, jangan sampai virus itu masuk ke dalam,” sambungnya.

Untuk kapasitas penghuni di dalam kamar sendiri, sudah dilakukan pengurangan. Dari biasanya 30 orang, kini kapasitas diisi 12 hingga 15 orang saja.