Libur Panjang, Pemenangnya Hotel dan Restoran yang Displin Protokol Kesehatan

Penyemprotan cairan disinfektan di kamar-kamar hotel sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan Covid-19. Foto: Rakyat Merdeka

POJOKSATU.id, CIANJUR – Libur panjang pekan ini, mulai Rabu 28 Oktober sampai Minggu 1 November, diyakini tetap akan mendatangkan wisatawan.


Kendati sekalipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu tentu saja menjadi angin segar dalam upaya peningkatan sektor kepariwisataan di hampir seluruh wilayah.

Tak terkecuali pariwisata di kawasan Puncak, Cianjur, yang selalu menjadi jujugan wisatawan untuk berlibur bersama kerabat dan keluarga.


Dipastikan, di kawasan yang menyajikan pemandangan dan kesejukan pegunungan itu akan mengalami lonjakan kunjungan wisata.

Karena itu, setiap hotel dan restoran, diimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Nano Indrapraja.

“Kami mengimbau para pengusaha hotel dan restoran yang ada di Cianjur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya, Selasa (27/10/2020).

Bukan saja untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, tapi menjadi salah satu ‘promosi’ langsung kepada wisatawan.

“Karena hotel atau restoran yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, akan memberikan rasa aman, nyaman dan sehat kepada wisatawan,” ungkapnya.