Belasan Orang Terjaring Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Hanya Berikan Teguran Lisan

Tim gabungan masih temukan warga yang melanggar protokol kesehatan.
Tim gabungan masih temukan warga yang melanggar protokol kesehatan.

POJOKSATU.id, BOGOR – Belasan orang terjaring Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor karena melanggar protokol kesehatan.

Mereka langsung dihukum dengan memberikan teguran berupa lisan.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto menghimbau agar masyarakat terus memakai masker setiap kali berkeliaran di luar rumah.

“Adapun warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker sesuai protokol kesehatan Covid-19 saat operasi berlangsung adalah sebanyak 12 orang dan kepadanya dilakukan tindakan berupa teguran lisan, himbauan penggunakan masker serta memberikan masker dan memintanya untuk langsung dipakai,” ujarnya.

Suminto juga mengharapkan dalam operasi ini terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan masa pandemi Covid-19.

“Sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Suminto menuturkan kegiatan Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19, dilakukan sesuai instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sendiri dilakukan di wilayah Polsek Bogor Tengah, dipimpin oleh Panit Sabhara Polsek Bogor Tengah Ipda Sukidja, dengan sasaran warga masyarakat yang tidak memakai masker sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Reporter : Muhamad Firhan Chaidir

Loading...