Polisi Dikeroyok Massa Aksi Tolak Omnibus Law, Siap-siap Ini Ancamannya..


POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap anggota polri. Ketiga pelaku berinisial FH, AIA, dan MRR berhasil diringkus di kawasan Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ketiga pelaku ini terbukti terlibat melakukan pengeroyokan terhadap anggota di Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Ada tiga tersangka yang melakukan pengeroyokan. Korbannya adalah anggota polri yang kejadianya itu tanggal 9 Oktober dini hari,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Menurut Yusri, korban pada saat itu baru selesai melakukan pengamanan aksi 9 Oktober 2020. Namun anggota polisi berinisial AJS itu melihat ada aksi pengeroyokan sejumlah massa.

Korban berniat hendak melarai, tiba-tiba ada sekelompok massa mengetahui bahwa yang bersangkutan merupakan anggota Polri.

“Pada saat itu malah anggota yang melerai ini yang dianiaya oleh 5 orang ini dan sempat diteriaki bahwa itu polisi. Kemudian mereka melakukan pengeroyokan, memukuli korban,” ungkap Yusri.

Dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kini tim tengah memburu kedua pelaku tersebut.
Dari kejadian itu, korban mengalami luka memar dan lecet pada mata bagian kanan hingga korban dirawat di RS. Polri Kramat Jati.

“Dua pelaku lainnya DPO, lagi diburu,” ungkap Yusri.

Atas kejadian tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.

(fir/pojoksatu)

Loading...