HMI MPO Meminta Presiden Mengganti Erick Thohir: Jika Ada Kasus, BUMN Tak Terseret

Menteri BUMN Erick Thohir.

POJOKSATU.id, JAKARTA –  HMI-MPO menyorti terkait dengan genapnya Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf satu tahun memimpin Indonesia.

Dalam periode keduanya ini, Jokowi diminta untuk mengevaluasi kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pasalnya, terdapat beberapa menteri kinerjanya dinilai kurang memuaskan.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu diminta juga untuk mereshuffle Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Erik Thohir.


Demikian disampaikan oleh Ahmad Latupuno Ketum HMI-MPO dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

“Saya meminta kepada pemerintah untuk mengevaluasi kinerja BUMN, dalam momentum satu tahun kepemimpinan ini rasanya pemerintah wajib mereshuffle para menterinya, termasuk BUMN,” tegasnya.

Hal tersebut diutarakan oleh, Ahmad lantaran banyaknya indikasi dan tuduhan miring terhadap kerja Menteri BUMN beberapa pekan terakhir ini.

“Banyaknya indikasi dan tuduhan miring terhadap kerja Menteri BUMN beberapa pekan terakhir ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan, sehingga tidak menghambat kinerja BUMN dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dalam rangka itu kemudian saya mendorong untuk dicopot dulu, jika memang tersangkut kasus apapun itu biar bisa di proses lebih jauh, dan tidak menghambat kinerja BUMN secara kelembagaan,” tuturnya.

Ia pun menekankan agar Jokowi lebih jeli dan selektif terhadap menteri-menterinya yang dinilai tidak seirama dengan pucuk pimpinan.

“Saat ini pemerintah harus selektif dan jeli terhadap kinerja menterinya, kalau memang tidak seirama dengan pucuk pimpinan atau nakal, dicopot saja,” tandasnya.

(muf/pojoksatu)