Masyarakat Karawang Diingatkan Soal Bahaya Covid-19

Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar. (Foto: Ega/Pojoksatu)
Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar. (Foto: Ega/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, KARAWANG – Untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan adaptasi kebiasaaan baru (AKB), Pemkab Karawang berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat.


Hal itu bertujuan mendisiplinkan masyarakat seperti tentang wajibnya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar mengatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini perlu bersinergi bersama seluruh stakeholder.

Pihaknya juga berupaya dengan mengedepankan cara persuasif serta humanis kepada masyarakat.

“Masyarakat masih kurang dalam penerapan protokol kesehatan, perlu ada edukasi terus menerus, apalagi sekarang menghadapi perubahan iklim, yang dikhawatirkan terjadi bencana banjir,” ujar Yerry, Sabtu (17/10).

Menurut Yerry, ini merupakan kerja berat bagi satgas yustisi dalam sosialisasi penegakan disiplin dan pengendalian bencana banjir pada masa pandemi.

Sementara itu, Pemkab Karawang melalui satuan tugas (satgas) Pelaksanaan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, akan rutin menggelar operasi yustisi.

Kegiatan ini akan menyasar lokasi–lokasi publik seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak.

“Mencermati wabah Covid-19 tentu ada perubahan dalam penanganannya. Masyarakat perlu dingatkan bahwa bahaya Covid-19 ada dan nyata,” tandasnya.

(ega/pojoksatu/adv)

Loading...