Ikuti Aturan 3M, Satpol PP Kasih Hadiah Untuk Pengguna Jalan


POJOKSATU.id, JATENG- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang memberikan hadiah bagi pengguna jalan yang  menjaga menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan (3M).


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang, Fajar Purwoto menggandeng pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Semarang untuk ikut memberikan hadiah bagi para pengguna jalan tertib masker.

“Jadi kami tidak mau dikatakan semua pakai uang pribadi Satpol PP, jadi kemarin kita komunikasi ke beberapa pengusaha dan alhamdulilah ini dari mall tentrem peduli bagi mereka yang memakai masker, jadi mereka berikan kontribusi ke kita sekitar 200 pack dan ini langsung kita bagi-bagikan,” ungkap Fajar, usai operasi Yustisi masker, Jumat kemarin (16/10) di jalan Pemuda.

Diakui Fajar, jumlah pelanggar masker turun cukup signifikan. Hal ini yang membuat Satpol PP semangat dalam memberikan hadiah. Untuk bingkisan kali ini, dibagikan satu pack berisi jamu, vitamin C dan permen herbal.

“Ada 200 pack, kita variatif yang sepuh kita kasih tiga, yang muda kita kasih satu atau dua pack, ini semua kita serahkan ke pengguna jalan, sebagai ucapan terimakasih pada mereka yang sudah taat pakai masker, jangan di lihat nilainya, tapi disini pengusaha sudah mau peduli terhadap aktivitas kita,” paparnya.

Hukuman bagi pelanggar memang tetap diadakan, bahkan bagi mereka yang tidak memakai masker langsung dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dari data disebutkan sejak tanggal 16 September sampai hari ini, ada sekitar 36 warga yang reaktif saat rapid test. Namun setelah dilakukan swab test ditemukan hasilnya keseluruhannya negatif.

(dhe/adv)

Loading...