Belum Ada Warga Terpapar Covid-19, tapi Masjid di Banten Ini Ketat Terapkan 3M

Salat Jumat di Masjid Ar-Raudhah, Lebak, Banten
Salat Jumat di Masjid Ar-Raudhah, Lebak, Banten

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mesjid Jami Ar- Raudah di Banten tetap menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang hendak melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Mesjid yang terletak di Perumahan Sumurbuang, Cibadak, Lebak, Banten ini satu-satunya mesjid yang mewajibkan jamaahnya menjaga jarak saat salat Jumat berjamaah wabil khusus salat lima waktu.

Ketua Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Ar- Raudah, Ahmad menuturkan, meski di kawasan perumahan Sumurbuang Cibadak belum ada warga yang positif Covid-19, namun pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan alias 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak)

“Di sini bulum ada warga yang terpapar Covid-19, tapi kami tetap perketat protokol kesehatan,” kata Ahmad saat ditemui Pojoksatu.id, Jumat (16/10/2020).

Warga juga diwajibkan bawa sajadah masing-masing, selain itu shaf jamaah berjarak sekitar setengah meter. Tujuan untuk mengantispasi penyebaran Covid-19.

“Warga wajib bawa sajadah, di dalam masjid ditandai garis jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu jamaah bernama Usup mengaku tidak keberatan dengan aturan penerapan aturan protokol kesehatan tersebut. Selama aturan itu bertujuan untuk kemaslahatan bersama.

“Kalau kita sebagai warga atau jamaah tetap mengikuti aturan yang diberlakukan pihak masjid, ini kan musim seperti ini (corona) emang harus ikut aturan protokol,” ungkapnya.

(fir/pojoksatu/adv)

Loading...