TNI Masuk Mal dan Keliling Pasar Cegah Covid-19

Anggota TNI ajak warga pakai masker
Anggota TNI ajak warga pakai masker

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Ratusan personil TNI di Sukabumi Jawa Barat dikerahkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Para anggota TNI masuk mal dan keliling pasar untuk mengajak warga memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari mengaplikasikan arahan tersebut.

“Kita sudah rutin melakukannya. Sejak awal pandemi hingga saat ini pun masih kita lakukan sosialisasi bersama Pemerintah Kota/Kabupaten Sukabumi,” ujar Letkol Danang.

Menurut Danang, sejauh ini Kodim 0607/Kota Sukabumi terus memerankan para Babinsa di lapangan untuk ikut terjun langsung dalam pengawasan protokol kesehatan distiap titik.

Selain mensosialisasikan 3M, para Babinsa juga mengawasi lokasi-lokasi keramaian mall, pasar, rumah Sakit dan tempat-tempat wisata.

“Babinsa ini menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dan pengawasan,” akunya.

Selain itu, sesuai dengan tugas pokok TNI di masa pandemi covid 19, Kodim 0607/Kota Sukabumi berperan aktif menjaga agar masyarakat tidak tertular atau menularkan covid-19 .

“Kita menurunkan 125 personel tersebar di 18 titik dari Sukaraja sampai Cicurug. Karena wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi dari Sukaraja sampai Cicurug. Meskipun dengan anggota yang terbatas namun kita usahakan dengan maksimal,” terangnya.

Dandim menambahkan, para anggota TNI aktif melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Para anggota TNI dikerahkan di 18 titik, diantaranya, di City Mall, Yogya Dep Store, Toserba Selamat, Ramayana, RS Syamsudin, RS Kartika, RS Sekarwangi, RS Beta Medika, RS Bakti Medicare, RS Hermina, RS Assyifa, Pasar Pelita, Pasar Harun Kabir, Pasar Gudang, Pasar Parungkuda, Pasar Cibadak, Pasar Cicurug, dan Situgunung.

(bam/radarsukabumi)

Loading...