Kasat Reskrim Polresta Mamuju Meninggal Dunia, Ternyata Ini Penyebabnya..

kecelakaan di Pangkep
Ilustrasi

POJOKSATU.id, SULBAR- Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat Ajun Komisaris Polisi Syamsuriyansah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.


Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Polisi Minarto, Jumat siang membenarkan meninggalnya Kasat Reskrim Polresta Mamuju tersebut akibat kecelakaan lalu lintas di jalan poros Makassar-Pare-pare, tepatnya di Kampung Jampue, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada Jumat dinihari sekitar pukul 03. 05 WITA.

“Beliau meninggal akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Makassar-Pare-pare, tadi (Jumat dinihari),” kata Minarto.


Saat terjadinya kecelakaan, Syamsuriyansah (45) bersama rekannya Alfryan Bahri (22) yang juga personel Polresta Mamuju mengendarai mobil Toyota Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi DC 1434 KY.

Diduga karena mengantuk, mobil yang melaju dari arah Pare-pare menuju Kota Makassar tersebut menabrak sebuah truk yang berhenti di badan jalan.

Kasat Reksrim Polresta Mamuju yang mengalami luka cukup serius di bagian wajah dan kepala tersebut sempat dilarikan ke RSUD Barru, namun dalam perjalanan meninggal dunia akibat luka yang dialaminya cukup parah.

Sementara rekannya, Alfryan hanya mengalami luka lecet pada bagian pelipis kanan.

“Keluarga besar Polri, khususnya Polresta Mamuju sangat kehilangan atas meninggalnya AKP Syamsuriyansah. Almarhum selama hidupnya dikenal baik, periang dan bertanggung jawab serta berdedikasi tinggi dalam kedinasan,” ujar Kapolresta.

“Sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara melalui Polri, kita dokan beliau semoga mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. Almarhum adalah seorang pimpinan di tingkat satuan, yakni Kasat Reskrim Polresta Mamuju. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak,” tambahnya.

(dhe/pojoksatu/ant)