Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pejalan Kaki dan Tukang Becak sampai Bus di Cianjur Diberhentikan

Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur menghentikan dan memeriksa bus yang melintasi perbatasan dalam operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Foto: IST

POJOKSATU.id, CIANJUR – Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu yang dilakukan Polres Cianjur adalah dengan gencar melakukan operasi yustisi dan menyasar masyarakat yang tengah beraktivitas di luar rumah.

Di kawasan Ciranjang misalnya. Pejalan kaki, tukang ojek, tukang becak, pengemudi angkot sampai bus yang melintas perbatasan pun dihentikan.

Di kawasan yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat itu, selain melakukan sosialisasi juga dilakukan pendisiplinin masyarakat agar mematahui protokol kesehatan.


“Ini kan perbatasan, lalu lintas nasional, jadi harus gencar. Yang kedapatan melanggar diberi sanksi. Juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan pola hidup sehat,” tutur Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin Burhadi, Jumat (2/10/2020).

Sosialisasi pun dilakukan petugas kepada masyarakat yang kebetulan melintas di depan Mapolselk Ciranjang.

“Bus juga kita hentikan, kita periksa penumpangnya. Apakah sudah mengenakan masker dan menjaga jarak atau tidak. Tidak boleh ada yang terlewat,” ungkapnya.

Sementara, cara sosialisasi lainnya juga dilakukan anak buahnya dengan mendatangi masyarakat di perkampungan padat.